Saat Anda dalam keadaan terjepit dan membutuhkan uang dengan cepat, penting untuk mengetahui jenis pinjaman yang tepat untuk Anda.

Pada dasarnya ada empat jenis pinjaman:

1. Anda dapat meminta orang tua atau orang tua Anda untuk meminjamkan uang kepada Anda.

2. Anda dapat meminjam uang dari bank atau perusahaan pembiayaan.

3. Anda dapat meminta pinjaman kepada teman dan keluarga.

4. Anda dapat meminjam uang dari teman atau kenalan yang tidak ada hubungan dengan Anda sama sekali.

Jenis pinjaman kedua biasanya lebih dapat diterima daripada yang lain karena tidak melibatkan risiko pribadi apa pun, karena tidak perlu memeriksa skor kredit peminjam, memastikan mereka memiliki jaminan yang cukup, dll., dan karena itu tidak melibatkan meminta bantuan, itu tidak memalukan seperti meminta uang kepada orang lain. Namun, jika menurut Anda salah satu teman Anda mungkin meminjamkan uang kepada Anda dalam situasi darurat, maka mereka harus diminta selama wawancara atau setidaknya sebelum mereka setuju untuk meminjamkan uang kepada Anda. Jika tidak, ini hanya akan menciptakan ketegangan dan kesalahpahaman yang tidak perlu antara mereka dan Anda dan akan sulit untuk diselesaikan setelahnya ketika mencoba untuk membayar mereka kembali secara penuh (jika ada).

Jenis pinjaman ketiga tidak benar-benar sesuai untuk semua keadaan darurat: beberapa akan berpendapat bahwa satu keadaan darurat tidak membenarkan jenis kewajiban keuangan lainnya (misalnya, meminta mobil Anda diperbaiki oleh montir) dan yang lain akan berpendapat bahwa memperbaiki mobil Anda tidak benar-benar situasi darurat (misalnya, jika mobil Anda mogok di jalan raya tanpa alasan apa pun). Oleh karena itu, Anda harus melihat apakah ada alasan yang sah mengapa orang ini ingin meminjamkan uang kepada Anda daripada hanya melihat nilai kredit atau proses pengambilan keputusan mereka serta kesediaan mereka untuk membayar kembali utang mereka bila perlu (yaitu, berapa banyak tingkat bunga yang bersedia mereka bayar). Ingatlah bahwa uang tunai lebih nyaman daripada kartu kredit sekarang, jadi meskipun mungkin lebih baik jika seseorang meminjamkan uang tunai kepada Anda sekarang, melakukannya memerlukan sedikit lebih banyak usaha daripada meminjam uang tunai dari orang lain (yang dapat bekerja dengan baik dalam keadaan darurat tetapi biasanya bukanlah cara terbaik untuk menyelesaikan sesuatu). Selain itu, uang tunai terkadang lebih sulit didapat — seperti ketika pengeluaran tak terduga muncul selama keadaan darurat seperti ketika ban kempes di mana Anda mengunci kunci Anda di dalam karena tidak ada waktu untuk itu sebelum meninggalkan rumah — jadi meskipun ini mungkin lebih baik daripada meminjam dari orang lain sekarang, ingatlah bahwa ada baiknya memikirkan dengan hati-hati sebelum memutuskan apakah layak meminjam dari orang lain.

Jika Anda sedang mencari pinjaman jangka pendek, pinjaman gaji mungkin menjadi pilihan terbaik.

Ada banyak jenis pinjaman yang tersedia saat ini, beberapa untuk jangka pendek, beberapa untuk jangka panjang dan beberapa untuk keadaan darurat.

Keputusan tentang apa yang harus dilakukan dalam keadaan darurat adalah keputusan yang penting dan harus dibuat dengan hati-hati. Sementara banyak orang berpikir bahwa satu-satunya hal yang harus Anda lakukan adalah mengajukan pinjaman dari bank atau serikat kredit, itu tidak selalu tepat. Penyedia pinjaman yang baik (belum tentu perusahaan pinjaman depan toko) akan memberi Anda lebih banyak pilihan daripada hanya melamar secara online dan akan menjelaskan risiko yang terkait dengan setiap jenis pinjaman.

Namun, jika Anda membutuhkan solusi jangka panjang, pinjaman pribadi bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Ingat pepatah lama, “Peminjam adalah pelayan dari pemberi pinjaman.” Tapi aturan itu berlaku untuk lebih dari sekedar pinjaman bisnis. Ada banyak pinjaman pribadi yang tersedia saat ini, dan mereka mungkin tidak memerlukan pemeriksaan kredit. Berapa banyak yang bisa Anda pinjam?

Pinjaman rata-rata untuk rumah atau mobil adalah sekitar $10.000, tetapi banyak pemberi pinjaman menawarkan jumlah pinjaman yang lebih tinggi untuk individu yang mampu menunjukkan kredit yang baik — misalnya, orang dengan nilai kredit yang baik 680 atau kurang mungkin memenuhi syarat untuk tambahan $10.000. Namun, jika Anda membutuhkan uang muka dalam jumlah besar, pastikan untuk menanyakan kepada petugas pinjaman Anda berapa banyak uang yang dapat Anda pinjam dan persyaratan seperti apa yang berlaku.

Apa pun kebutuhan Anda, penting untuk membandingkan pilihan Anda dan menemukan kesepakatan terbaik.

Ada banyak jenis pinjaman, dari kecil hingga besar dan dari jangka pendek hingga jangka panjang. Sementara persepsi publik adalah bahwa mereka semua sama, mereka tidak. Beberapa meminjamkan uang dalam istilah yang lebih murah hati daripada yang lain. Beberapa bisa lebih siap untuk menangani situasi Anda, sementara yang lain mungkin tidak. Penting untuk membandingkan fitur pinjaman yang berbeda dan menemukan yang tepat untuk Anda (atau keadaan Anda).

Ini adalah tempat yang bagus untuk mendiskusikan bagaimana tumpukan pinjaman Anda dibandingkan dengan jenis lainnya. Misalnya: fitur apa yang Anda butuhkan, jenis biaya apa yang akan Anda bayarkan, berapa lama Anda membutuhkan uang itu, kapan Anda membutuhkannya dan berapa banyak yang ingin Anda pinjam?

Anda tidak perlu merinci di sini, tetapi beberapa pertanyaan bagus adalah: Berapa lama saya membutuhkannya? Berapa yang harus saya pinjam? Bagaimana cara membayar kembali pinjaman saya? Jika saya terlambat membayar kembali atau memiliki hutang lain yang belum dibayar (mis., pinjaman pelajar atau pinjaman mobil), berapa bunga yang harus saya bayar?

Leave a Reply

Your email address will not be published.